Aug 1, 2012

Ketagihan di Yahoo! Answer

Kalian pernah dengar tentanya Yahoo Answer? atau apakah anda pengunjung setia yahoo answer? atau bahkan anda tidak tau apakah itu yahoo answer?

Yahoo Answer adalah salah satu layanan Yahoo! dimana kita boleh bertanya, menjawab, dan sharing informasi tentang berbagai masalah, hobi, pengetahuan, dan sebagainya karena disitu pun telah disertai dengan berbagai kategori dari mulai gaming sampai kecantikan.

Jika anda punya pertanyaan yang sulit dan tidak mengerti, coba saja anda log in ke yahoo answer dan mulailah bertanya atau menjawab pertanyaan yang ada berdasarkan kategori. Log in nya sama dengan account ketika anda menggunakan yahoo mail. Dengan menjawab pertanyaan anda akan mendapatkan point, dan jika jawaban anda menjadi jawaban yang paling menarik maka anda akan mendapatkan 10 point tambahan, dan semakin banyak point yang anda hasilkan maka level anda akan naik dimulai dari level 1, kemudian level 2, sampai level 10 kalo gak salah, semakin banyak point maka level juga semakin tinggi! Tenang aja mudah kok.

Kemudian untuk apakah point itu? sebetulnya point tersebut hanya digunakan untuk penyemangat saja, karena dengan tingkat level yang lebih tinggi dimungkinkan bahwa jawaban anda akan di anggap berkualitas dan dipercaya oleh orang lain den jika jawaban anda menarik mala anda akan mendapatkan banyak contact (anda diperbolehkan menambah contact yang ada di yahoo answer sehingga anda akan memeiliki teman yang suka atas jawaban-jawaban anda.

Kemudian apa yang bikin ketagihan? Untuk saya pribadi, saya sangat senang sekali untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari berbagai kategori, tentu saja saya menjawab pertanyaan yang bisa saya jawab. Entah kenapa saya jadi ketagihan sekali nongkrong di Yahoo! Answer tersebut, mungkin karena saya senang sekali membantu orang yang kesulitan dan di situ juga saya bisa menemukan berbagai masalah yang aneh dalam kehidupan sehari-hari yang di tanyakan secara blak-blakan.

Selain itu pertanyaan yang ada di Y!A juga sangat variatif sehingga kita tidak bosan untuk menjawab. Contoh pertanyaan lucu yang saya jawab di Yahoo Answer “Gimana caranya mendekati cewek idola di sekolah ku?” betapa lucu nya pertanyaan tersebut buat saya. Saya pun memberi jawaban pada pertanyaan tersebut sebisa saya. Itu hanya sebagian kecil pertanyaan yang lucu yang ada di Y!A. Saya sering menghabiskan minimal satu jam untuk stay tuned di Y!A coz buat saya sangat addicted alias ketagihan banget dan sangat berguna, dan kabarnya Yahoo Answer yang merupakan layanan saling bertanya dan saling jawab tersebut telah membuat perubahan terhadap kehiduan seseoarang menjadi lebih baik karena mendapatkan informasi dari situ dan saya pun mendapatkan manfaatnya.

Yang saya sayangkan adalah bahwa hanya sedikit sekali orang Indonesia yang kurang memanfaatkannya, hal tersebut dapat dilihat dari sedikitnya orang yang stay tuned di Yahoo Answer. Saya sangat ironis sekali terhadap masyarakat Indonsia yang masih belum dapat mengoptimalkan layanan-layanan Internet yang pada dasarnya dapat digunakan secara gratis.

Jadi tunggu apa lagi? segera cobalah untuk bertanya dan menjawab sesama. Untuk menuju kesana masuk aja ke http://www.yahoo.co.id kemudian cari Yahoo Answer, kalo gak salah deket Yahoo Mail dan kemudian log in deh, jamgan lupa juga untuk cek email nya karena perkembangan Yahoo Answer kamu akan di beritahukan melalui e-mail kamu, so Check it out!

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar..
Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya ^_^