Feb 28, 2011

Kiat Jalin Komunikasi Dengan Pasangan

Kunci dari suatu hubungan agar dapat bertahan lama adalah komunikasi. Bagaimana menjalin komunikasi yang baik?

Penting bagi tiap orang untuk menyuarakan perasaanya atau mendengarkan pasangannya. Untuk membangun komunikasi yang baik, Anda perlu mengetahui kuncinya. Apa saja itu? Berikut ini kiat-kiatnya.

1. Temukan waktu yang tepat

Sebelum memutuskan untuk berbicara dengannya, tunggulah saat yang tepat untuk itu. Tunggulah saat ia benar-benar bisa mendengarkan Anda tanpa ada gangguan. Dia akan lebih menghargai kesabaran Anda untuk menunggu, dan usaha itu tidak akan berakhir sia-sia.

2. Berpikirlah sebelum berbicara

Luangkan dulu waktu untuk berpikir point yang ingin dibicarakan serta harapan Anda, sehingga pembicaraan yang tergesa-gesa atau penuh emosi tidak perlu terjadi. Pemikiran yang baik akan selalu membawa kemenangan tidak peduli siapa lawan bicara Anda.

3. Perhatikan kata-kata Anda

Seringkali kata-kata yang kita gunakan dikendalikan oleh emosi, tak jarang saat berbicara kita cenderung melukainya dengan ucapan kita. Gantilah segala kata-kata yang mungkin kasar dengan yang lebih halus. Jangan sampai percakapan yang seharusnya santai berubah menjadi ajang adu mulut antara Anda dan pasangan.

4. Berikan respon yang baik

Mungkin Anda sering memberi respon yang buruk saat pasangan Anda bercerita, karena itulah dia menjadi malas untuk berbicara berdua. Buang jauh reaksi berlebihan Anda. Ciptakan suasana yang nyaman saat berbicara, jadilah orang yang mau menerima serta enak dijadikan teman bercerita. Dengan begini atmosfer yang nyaman dapat tercipta di antara Anda berdua.

5. Katakan apa yang Anda mau

Pria bukanlah seorang mind reader, karena itu jangan berharap ia akan memberi apa yang Anda mau jika Anda tidak pernah mengatakannya. Katakan saja semua dengan mudah, seperti Anda ingin ia lebih sabar atau ingin ia tidak terlalu banyak bicara.

Menjalin komunikasi berkualitas ternyata tidak hanya sekedar masalah mengeluarkan apa yang ada di pikiran kita. Tapi tetap ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar pembicaraan Anda dan pasangan berjalan dengan baik. Dengan komunikasi yang baik, Anda dapat memiliki hubungan yang baik pula dengan pasangan. Selamat mencoba!

Sumber: MetroTvNews.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar..
Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya ^_^