Dec 22, 2011

Yahoo Mail Tidak Bisa Log in

Kenapa Yahoo Mail atau email dari yahoo tidak dapat log in?

Begini ceritanya beberapa hari yang lalu saya tidak dapat log in/sign in ke yahoo mail. Padahal email tersebut sangatlah penting buat saya, karena didalamnya terdapat banyak data yang sangat berharga. Kemudian saya pun mencoba alternatif email untuk reset password dan ternyata email alternatif pun tidak dapat log in. Saya sangat stres saat itu walaupun sebenarnya email utama saya adalag Gmail.

Awalnya saya pikir account saya terkena malware atau mungkin hijacking yang dilakukan oleh seorang hacker untuk mengsabotase account saya. Saya hampir putus asa saat itu. Namun saya pun tidak menyerah begitu saja dan saya cari tau masalahnya. Kemudian saya pun browsing kemana2, seharian tidak nemu2 penyebab masalahnya. Namun dengan keyakinan bahwa "Jika mau mencari, pasti akan menmukan", saya pun terus mencari dan akhirnya ketemu solusinya di sebuah artikel blog orang Amerika. setelah saya baca artikelnya yang berjudul "Solution Yahoo Log in Problem", kurang lebih judulnya seperti itu. Saya sangat senang sekali saat itu. ☺

Ternyata, masalah tidak bisa log in ke yahoo mail adalah karena yahoo mail telah merubah tampilannya ke versi yang lebih baru, sefangkan email saya tidak saya upgrade ke versi terbaru tersebut. Alhasil saya tidak dapat log in/error. Jadi intinya error terjadi pada sistem yahoo, dan bukan karena lupa password atau account yang di hack.

Jadi, jika anda masih dalam account email yahoo yang lama segeralah upgrade ke yahoo mail yg baru, gratis.
Solusi Yahoo tidak bisa log in :
1. Log in lah ke Yahoo Messanger! applikasi chat. Jika belum punya silahkan cari saja di google untuk di download.
2. Dari Y!Mesanger anda bisa melihat email, klik simbol email dari aplikasi tersebut anda akan dibawa ke browser untuk membuka email anda langsung tanpa log in lagi. (Akhirnya anda bisa log in).
3. Setelah masuk yahoo account biasanya anda akan langsung ditampilkan dengan yahoo mail tampilan yang baru. Jadi tidak usah upgrade lagi.

Selamat anda sudah bisa masuk ke email anda. ☺

Banyak sekali orang yang mengalami hal seperti ini, dan kebanyakn orang tidak tau solusinya. Dan akhirnya mereka mengira tidak dapat menggunakan email mereka lagi. Sayang kan klo didalam email anda terdapat informasi yang sangat berharga.

Semoga artikel ini bermanfaat ☺.



Tips tambahan:
Jika anda lupa password, kemudian lupa dengan pertanyaan rahasia, atau lupa dengan email/no. HP untuk verifikasi email yahoo, maka email tersebut tidak bisa diakses selamanya.

29 comments:

  1. aku dah reset pwdnya melalui email alternative tapi pas disuruh login kok masih gak mau ya gan???

    ReplyDelete
  2. Apa anda tidak lupa dengan password barunya?
    Coba log in dulu melalui Yahoo Mesanger.., dari YM lalu klik simbol mailnya..

    ReplyDelete
  3. sy tetap tidak bisa masuk, malah disuruh masukkan password lagi...

    ReplyDelete
  4. tidak bisa masuk ke YM juga, kata trebeleshot,, bingung saia,,,

    ReplyDelete
  5. sialan, gak bisa masuk YM juga sob...
    hadduh, mana lagi penting lagi, hehe.. ada2aja.

    ReplyDelete
  6. Log in akun Yahoo memang suka sedikit menyebalkan, jika passwordnya anda yakin benar coba terus berkali2, coba juga dengan cara delete cache dan cookies di browser dulu. lalu coba log in lagi, siapa tau bisa.
    jika anda yakin benar, jangan menyerah!

    ReplyDelete
  7. Ane pake reset pasw min :)

    ReplyDelete
  8. Terima kasih banyak infonya Gan sangat membantu sekali........

    ReplyDelete
  9. infonya berharga banget...tp sy ke YM sj tdk bs login pdhl username n pwd dah benar

    ReplyDelete
  10. yahoo payah, layanan email sebesar ini namun masih suka trouble untuk login

    ReplyDelete
  11. bagaimana bisa bersaing dengan layanan email yang lain jika sistemnya buruk seperti ini

    ReplyDelete
  12. gan, akun yahoo saya gak ada masalah, log in bisa. tapi ketika membuka kotak mail, acces denied...berulang kali di coba, tetap gak bisa, saya yakin, seseorang hack akun email saya. minta solusi gan??please !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum tentu akun yahoo Anda di hack orang. Kemungkinan besar bermasalah dengan data base email milik Yahoo, karena kualitas Yahoo Mail sekarang jadi sering bermasalah.
      Saran saya coba kontak pihak Yahoo melalui link bantuan yang ada pada situs Yahoo Mail.
      Semoga berhasil..

      Delete
  13. buka yahoo mesenger juga gak bisa. akun saya sudah 3 minggu tidak bisa dibuka, ada solusi gak?

    ReplyDelete
  14. Sama . Sy jg sdh sbulan lbih ga bs buka2 ni email. Infony sy sdh ganti pasword. Pdahal seinget sy ga pernah ganti pasword. Jd gimna nih. Help me plz.

    ReplyDelete
  15. Thank you so much, it works! thank you, thank you.. :D

    ReplyDelete
  16. aku tetep gagal. dari yahoo messenger buka mail tetep harus masukkan password lagi. dan selalu tidak bisa sign in. aku yakin banget gak salah password.

    ReplyDelete
  17. buka ym bisa.. tapi pas buka icon email harus log in lagi dan gak bisa lagi ... gmn ???

    ReplyDelete
  18. Yahoo mail memang jelek layanannya saat ini, banyak error-nya. saya sarankan Anda segera beralih ke email Gmail.com, kualitasnya lebih bagus dan jarang bermasalah seperti email yahoo.

    ReplyDelete
  19. Kalo tiap kali mau sign in tp lgsg keluar alamat email sekaligus password kita itu knp, ya? Soalnya ini komputer kantor. yg pake banyak org. Moohon solusinya, gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di log out dulu email nya.
      Lalu delete/hapus cookies, cache dan semua history di browser komputer yang digunakan.
      Lalu coba log in lagi.
      Biasanya berhasil.

      Delete
  20. Mending aku pakai gmai, bos aku pakai yahoo gak bisa di buka akun.a payah. Pdhal sdh pakai YM . gmail lebih simple dan gak ribet .

    ReplyDelete
  21. tapi ko saya ttep ga bisa buka yah padahal udah pake YM ??

    ReplyDelete
  22. Bagaimana kalau utk log in ke blogger?. saya tidak bisa log in mungkin karena emailnya yahoo...padahal biasanya bisa..tolong ya jawabannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saja, bisa.. untuk masuk ke akun Blogger anda harus menggunakan email dan password yang anda gunakan di blogger.com , bukan password yahoo mail.

      Delete
  23. Wow Berhasill... Terima kasih infonya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar..
Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya ^_^